Selamat Datang,

Terima kasih sudah berkunjung ke Jasa Cetak Brosur Sims Printing. Kami sudah berpengalaman dalam jasa pencetakan brosur maupun jasa pencetakan produk lainnya. Kami sudah berpengalaman mencetak brosur mulai dari jumlah ratusan hingga puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar.

Untuk Anda yang tak mau repot, kamilah solusinya ! Kami jasa pembuatan brosur yang bisa membantu anda dari sejak pembuatan desain brosur hingga cetak brosur jadi. Anda tinggal terima beres!

Sebagai jasa percetakan brosur, kami sudah melayani cetak brosur dari puluhan klien sejak tahun 2005 dari berbagai jenis usaha. Kami bisa melayani cetak brosur makanan, cetak brosur minuman, cetak brosur, rumah makan, cetak brosur perumahan, cetak brosur fashion, cetak brosur lembaga pendidikan, cetak brosur yayasan, dan lain sebagainya.

Minggu, 31 Agustus 2014

Ruang Kosong dalam Desain Kadang Diperlukan

Bagi mereka yang belum terlalu memahami desain kadang sering ada perasaan “sayang” jika ada space kosong dalam brosurnya. Hal ini membuat mereka memaksakan agar ruang kosong tersebut diisi oleh konten tambahan hanya karena menghindari pemborosan. Bagi mereka, membiarkan ada ruang kosong dalam sebuah desain brosur adalah sebuah pemborosan. Dikatakan pemborosan, karena biaya produksi yang akan dilkeluarkan untuk pencetakan tidaklah sedikit, sehingga mereka harus menggunakan sebaik-baiknya setiap ruang dalam brosur tersebut.

Hal ini adalah pandangan yang keliru. Dalam dunia desain grafis / desain komunikasi visual, ruang kosong itu juga merupakan elemen desain yang tidak kalah penting. Bahkan pada sebagian kasus, ruang kosong itu memang diperlukan karena memiliki beberapa fungsi tertentu. Ruang kosong adalah kekuatan dalam sebuah desain brosur, dimana mereka yang expert dalam dunia desain akan menggunakannya sebagai bagian dari konsep besar desain yang dibuat.

Jika memang ruang kosong itu memiliki peran dalam sebuah desain brosur, lalu apakah fungsi dari ruang kosong tersebut? Berikut ini kami berikan beberapa fungsi dari ruang kosong dalam desain brosur:

Ruang kosong sebagai penguat pesan

Ruang kosong yang didesain dengan baik akan memberikan kesan yang kuat terhadap pesan yang akan dikomunikasikan.Ruang kosong memungkinkan atensi terpusat pada pesan yang ingin disampaikan karena “noise-noise” di sekitar pesan itu ditiadakan.

Ruang kosong sebagai tempat mata beristirahat

Sama seperti sebuah rumah. Jika penuh dengan barang, tentu sulit bagi kita untuk mencari tempat untuk beristirahat dan melepas lelah. Paling tidak melepaskan lelah psikis. Ruang kosong dalam desain brosur memainkan peran yang sama. Ia adalah tempat mata beristirahat. Agar pandangannya ke pesan-pesan yang lain kembali segar. Andaikan semua ruang dalam brosur itu terpakai, maka mata akan kesulitan menemukan jeda, sebuah tempat untuknya beristirahat. Dan akhirnya itu mengurangi keefisienan penyampaian pesan.

Ruang kosong sebagai penguat estetika

Penggunaan ruang kosong dalam desain brosur juga berguna sebagai penguat estetika. Sebab ruang kosong ini akan memperkuat keindahan brosur. Ruang kosong itu akan memberikan sisi-sisi humanis dalam desain brosur sehingga ia tidak dipaksakan menjadi alat penyampai informasi belaka. Tetapi juga alat untuk menghargai pembaca.

Sumber : http://simplestudioonline.com/  Jasa desain company profile | Jasa desain kemasan | Jasa pembuatan video profile | Jasa desain logo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar