Selamat Datang,

Terima kasih sudah berkunjung ke Jasa Cetak Brosur Sims Printing. Kami sudah berpengalaman dalam jasa pencetakan brosur maupun jasa pencetakan produk lainnya. Kami sudah berpengalaman mencetak brosur mulai dari jumlah ratusan hingga puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar.

Untuk Anda yang tak mau repot, kamilah solusinya ! Kami jasa pembuatan brosur yang bisa membantu anda dari sejak pembuatan desain brosur hingga cetak brosur jadi. Anda tinggal terima beres!

Sebagai jasa percetakan brosur, kami sudah melayani cetak brosur dari puluhan klien sejak tahun 2005 dari berbagai jenis usaha. Kami bisa melayani cetak brosur makanan, cetak brosur minuman, cetak brosur, rumah makan, cetak brosur perumahan, cetak brosur fashion, cetak brosur lembaga pendidikan, cetak brosur yayasan, dan lain sebagainya.

Sabtu, 27 September 2014

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Bisnis Stagnan?

Penulis : tim admin @simsprintingID

Sebagian besar pebisnis akan selalu menemui yang namanya stagnasi. Ada yang merasakan saat bisnisnya sudah besar atau bahkan ada yang merasakan bisnisnya tidak pernah menjadi besar. Stagnasi ini bisa terjadi pada omset (hal yang paling umum), pertambahan aset (baik tangible maupun intangible), kebiasaan dan pola kerja, hingga budaya kerja. Namun ukuran yang paling terlihat biasanya memang omset dan profit perusahaan.

Ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan sebuah bisnis menjadi stagnan atau jalan di tempat. Namun jika itu terjadi pada anda, cobalah melakukan beberapa langkah berikut ini :



Evaluasi Semua Rencana dan Eksekusi

Salah satu kesalahan para pebisnis adalah tidak melakukan evaluasi atas rencana yang sudah dibuat termasuk bagaimana eksekusinya di lapangan. Sebuah rencana sebagus mungkin, bahkan yang bisa menjadikan perusahaan anda berkali-kali lipat lebih besar, takkan berarti apa-apa jika dalam pelaksanaan di lapangan tidak bersesuaian dengan rencana tersebut. Kita harus konsisten dalam eksekusi rencana tersebut. Jangan sampai rencana dibuat hanya sebatas dokumen untuk disimpan dan didokumentasikan.

Cek Ulang Model Bisnis

Bisa jadi model bisnis kita memang perlu dievaluasi. Sebab bisa jadi model bisnis itu sudah tidak relevan dengan kondisi bisnis yang ada sekarang. Atau bisa jadi kita perlu perbaikan model bisnis untuk membuat semua yang sudah berjalan ini menjadi jauh lebih baik. Jangan sungkan untuk melakukan transformasi bisnis jika memang itu diperlukan.

Belajar pada yang Lebih Berpengalaman

Adalah karakter yang wajib ada pada semua pebisnis : pembelajar. Jika bisnis anda terasa stagnan, coba kunjungi orang-orang yang sudah lebih berpengalaman dalam bisnis, baik mereka yang bisnisnya relevan dengan anda, maupun yang tidak. Jadikan mereka mentor bagi anda yang bisa membantu anda memberikan masukan-masukan produktif bagi perkembangan bisnis anda.

Lakukan Inovasi, Berani Melakukan Langkah Berbeda

Salah satu yang membuat bisnis terus berkembang adalah keberanian melakukan inovasi. Inovasi ini bukan hanya dilakukan saat kita perlu melakukan ekspansi atau saat kita berada di titik kritis, tetapi saat kita berada di comfort zone pun inovasi tetap harus dilakukan. Inovasi yang terus menerus dilakukan adalah bentuk penyesuaian dengan zaman, agar kita terus relevan dengan perubahan yang ada dan siap beradatasi dengannya.

Buka Kerja Sama dengan Pihak Lain

Ada kalanya, memang kita harus mau membuka diri dengan pihak lain. Sebab bisa jadi, memang kita mendapat prosesntase keuntungan lebih besar jika melakukan semua sendiri, namun prosentase itu dari angka omset dan profit yang kecil. Seorang pebisnis harus berpikir, lebih baik mendapat keuntungan dengan prosentase lebih kecil namun secara kuantitas ia jauh lebih besar. Bekerja sama dan bermitra dengan pihak lain memungkinkan anda mendapatkan peluang-peluang dan potensi-potensi baru yang bisa jadi sebelumnya belum pernah anda ketahui atau bayangkan.

Butuh jasa cetak brosur profesional? Silahkan klik kotak di bawah ini :



 harga jasa cetak brosur




Tidak ada komentar:

Posting Komentar