Selamat Datang,

Terima kasih sudah berkunjung ke Jasa Cetak Brosur Sims Printing. Kami sudah berpengalaman dalam jasa pencetakan brosur maupun jasa pencetakan produk lainnya. Kami sudah berpengalaman mencetak brosur mulai dari jumlah ratusan hingga puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar.

Untuk Anda yang tak mau repot, kamilah solusinya ! Kami jasa pembuatan brosur yang bisa membantu anda dari sejak pembuatan desain brosur hingga cetak brosur jadi. Anda tinggal terima beres!

Sebagai jasa percetakan brosur, kami sudah melayani cetak brosur dari puluhan klien sejak tahun 2005 dari berbagai jenis usaha. Kami bisa melayani cetak brosur makanan, cetak brosur minuman, cetak brosur, rumah makan, cetak brosur perumahan, cetak brosur fashion, cetak brosur lembaga pendidikan, cetak brosur yayasan, dan lain sebagainya.

Sabtu, 27 September 2014

Bisnis Modal Nekat?

oleh : Redaksi @simsprintingjkt




Mungkin Anda pernah mendengar cerita seseorang pengusaha yang "terlihat" sudah sukses lalu dia bilang bahwa dulu dia memulainya dengan modal "nekat". Saran kami, sebaiknya Anda jangan langsung percaya dengan kata-kata tersebut. Sebab itu kata-kata "sensasional" yang kebenarannya masih butuh kita teliti lebih jauh.

Beberapa fakta yang kami lihat di lapangan sehubungan dengan "kata-kata ajaib" (modal nekat) itu adalah :

Dia Sebelumnya Sudah Mencoba Banyak Bisnis dan Ini Bisnis Ke "Sekian"

Pada beberapa orang yang bermodal nekat pada suatu bisnis, ternyata dia sudah memiliki beberapa bisnis sebelumnya yang sudah gagal. Pada bisnis kesekian, dia mungkin tidak memiliki banyak pengalaman soal bisnis tersebut. Tetapi perlu diingat, perjalanan dia di dunia bisnis sudah sangat panjang. Walaupun bisnisnya tak setipe dengan beberapa bisnisnya terdahulu, tetapi pengalaman yang ada cukup untuk membuatnya matang dan tidak memperbaiki kesalahan yang sama dalam bidang yang baru dia tekuni.

Dia Sudah Memiliki "Beberapa Bekal" Sebelumnya

Beberapa orang yang berkata memulai bisnis dengan modal nekat, ternyata setelah diteliti sudah memiliki beberapa bekal yang cukup signifikan seperti network yang luas, basis pengetahuan yang cukup hingga modal material yang bisa menopang bisnis yang ditekuninya saat ini. Jadi "nekat"nya lebih ke arah pengalamannya di bidang bisnis itu, bukan nekat dalam berbisnis.

Bisnisnya Belum Sampai Fase Kematangan, Masih Mungkin Terjadi Tribulasi Besar

Ada juga yang merasa "bangga" dengan pencapaiannya yang sekarang, yang memang bisa jadi terlihat sudah besar di mata kita. Tetapi ketika dilihat usia bisnisnya, belum sampai pada fase kematangan, bisa jadi baru 1-2 tahun. Dalam fase itu masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa sebab kesuksesannya adalah "modal nekat". Sebab perjalanan bisnis baginya masih cukup panjang untuk dilalui. Profit besar yang dia dapat saat ini bukan segala-galanya. Terlalu banyak cerita mereka yang setelah mengalami keuntungan besar, akhirnya mengalami kerugian besar setelahnya. Hal ini terjadi karena mereka tidak memperhatikan soal sustainability bisnisnya.

Awalnya Memang "Modal Nekat" Tetapi Dia Tekun Menjalani Bisnis Itu

Ini juga fenomena menarik berikutnya. Sebagian pebisnis ini memang bermodal nekat dalam arti yang sebenarnya. Modal uang minim, network minim sampai dengan pengalaman yang minim. Tetapi dia tekun dalam bisnis tersebut. Dia menjalani bisnis tersebut dan segala suka dukanya dengan karakter tangguh dan pantang menyerah. Sampai akhirnya ketekunannya membuahkan hasil dan memberikannya kesuksesan. Percayalah, hal ini mudah diucapkan, tetapi bagi yang menjalaninya tak semudah itu.

Dia Tak Pernah Berhenti Belajar dan Memperbaiki

Mereka yang awalnya bermodal nekat, bisa survive dalam jangka waktu yang panjang karena bisa jadi memiliki karakter ini Mereka tidak hanya tangguh, tetapi mereka terus saja belajar. Mereka tak malu untuk belajar. Mereka terus saja memperbaiki kesalahan mereka. Dan sebenarnya ini salah satu karakter utama bagi pebisnis yang ingin bisnisnya bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Sebab dengan bekal karakter "pembelajar" ini, ia akan adaptif terhadap berbagai tantangan yang ada dan ini yang membuatnya selalu relevan dengan zaman.

Jadi, mau berbisnis modal nekat?

Butuh jasa cetak brosur profesional ? Silahkan klik kotak di bawah ini:


 harga jasa cetak brosur jakarta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar